Pages

Assalamualaykum

Kuda Berlari

Photobucket

Jumat, 08 Mei 2015

Permata yang Rapuh

Wanita seperti Permata Amethist

Wanita adalah mahluk Tuhan yang sangat membutuhkan perhatian dari lelaki, meskipun mereka memiliki banyak kemauan yang terkadang cenderung dari pemikirannya. karena perasaannya yang dominan kuat, mengakibatkan hatinya yang peka dan sensitif. Permata Amethyst atau orang Indonesia menyebutnya dengan istilah Kecubung adalah batu kelas permata yang paling rendah diantara permata yang lainnya seperti Emerald, Ruby bahkan Diamond. tetapi, dalam hal kecantikan dan keindahannya tidak kalah dengan permata lainnya. karena memiliki warna yang elegan, sehingga banyak diminati oleh banyak kalangan. 

mungkin untuk saat ini, banyak sekali wanita yang kuat hatinya, kuat mentalnya, kuat sikapnya. namun, tetap saja mereka adalah mahluk Tuhan yang memiliki rasa paling kuat jika dibanding dengan laki-laki. dalam menyikapi wanitapun tidak sembarangan. karena ibarat batu permata kecubung, perawatannya pun harus ekstra hati-hati. seperti pengalaman penulis sendiri he he. sahabat, mungkin jika sahabat memiliki pasangan atau istilah sekarang Gebetan, mungkin sahabat sudah merasakan betawa cerewetnya mereka, betapa peritungannya mereka, betapa mudah sedih, galau, atau bahkan seringkali marah-marah tanpa sebab yang jelas. mudah tersinggung, manja dan banyak sekali sikapnya yang membuat kita terkadang sampai malas untuk menuruti permintaan sang kekasih. bener nggak nih? he he

so..simple aja, jika seandainya kita mau berusaha yang terbaik sesuai apa yang diharapkan oleh pasangan kita dalam tanda kutip saling bermanfaat untuk sesama, maka semua akan fine-fine aja kok. 

 

Mungkin sahabat pernah kan menghadapi situasi yang benar-benar sulit untuk bertindak, saat wanita sedang marah? pasti pernah donk... wajar aja, wanita adalah mahluk yang sensitif. Jika seandainya sahabat sedang menghadapi wanita saat dia sedang emosi (marah), diam saja dan dengarkan. senyumlah sedikit untuk menjadi pendengar yang baik, tunggulah api tersebut sampai benar-benar menjadi kecil bahkan bisa hilang secepatnya. barulah sahabat masuk kedalamnya dan meminta maaf secara perlahan. semua itu mudah, jika sahabat sebagai lelaki menggunakan pemikiran sebagai landasan untuk bertindak dan hati untuk merasakan tindakan sahabat. 

Jagalah permatamu, rawatlah dengan sangat hati-hati. karena jika kamu menyia-nyiakannya, maka masih banyak orang yang ingin memilikinya.

Sabar tapi pasti

Seorang laki-laki tidak dihargai dari air matanya, tetapi dari tetesan keringat dan setiap kata dari lidahnya
Wanita mengeluarkan air mata bukan berarti mereka lemah, tetapi hanya saja tak ada laki-laki yang melindunginya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar