Pages

Assalamualaykum

Kuda Berlari

Photobucket

Senin, 04 Mei 2015

Mengenal Tuhan (Kekuatan Spiritual)


~ Mengenal Tuhan ~

Semua Agama memiliki jawaban yang menurut masing-masing Agama tersebut adalah benar, tentang persoalan KeTuhanan. ada yang memiliki nama Tuhan Allah, Sang Hyang Widi, Gusti Allah dan lain-lain. Namun, seringkali masing-masing dari aliran Agama tersebut berdebat tentang KeTuhanan, bahwa Tuhan merekalah yang paling benar. mungkin pembaca juga merasakan sensasi pertikaian dingin disekitar kita. semua kembali pada diri kita sendiri, bagaimana sikap kita untuk meyakini konsep keTuhanan yang sebenarnya. Tuhan adalah Sang Pencipta, semua itu kembali pada persoalan keyakinan dan kepercayaan yang kuat. konsep KeTuhanan adalah Konsep Spiritual. ada istilah yang mengatakan bahwa "JIKA INGIN MENGENAL TUHANMU, MAKA KENALILAH DIRIMU", sebenarnya semua itu mengacu pada renungan terhadap diri sendiri melalui meditasi terhadap konsep keTuhanan. Nabi Ibrahim yang awalnya menganggap bahwasanya Matahari adalah Tuhan, Bulan sebagai Tuhan, semua itu diawali dari proses meditasi (merenung) terhadap konsep keTuhanan. berfikir tentang alam semesta. orang-orang awam seringkali menggunakan dalil-dalil Agama sebagai acuan untuk memperkuat pendapat mereka tentang kebenaran yang mereka anggap benar, bahkan sampai digunakan menyerang Agama lain. sebenarnya semua itu adalah tindakan yang salah, terutama yang dilakukan oleh masyarakat Muslim yang ada saat ini. mengatas namakan dalil.

Mengenal Tuhan, haruslah diawali dari perenungan tentang alam semesta yang dilaksanakan melalui meditasi semacam Yoga atau jenis meditasi Zen. dalam Agama Islam ada Ayat yang mengatakan bahwa "Beruntunglah mereka orang-orang yang berakal". mereka yang mencari sejati diri mereka melalui proses berfikir yang mendalam sebagaimana saya jelaskan pada artikel sebelumnya tentang konsep KeTuhanan, namun hal tersebut hanya proses berfikir secara logika. sedangkan Mengenal Tuhan, tidak hanya berfikir secara logika, karena keGhoiban Tuhan tidak dapat dijangkau oleh mahluk-Nya. apapun Agama anda, jika anda yakin dan percaya, maka berusahalah untuk mematuhi apa yang diperintahkan dalam agama anda. tidak hanya Islam, Budha, Hindu, Kristen atau Katolik. semua sama saja, pada hakekatnya mereka menyembah Tuhan dengan cara mereka sendiri. semua orang berhak untuk berkomunikasi kepada Tuhannya sebagaimana mereka yakini, meskipun berbeda dengan cara umum, Tuhan pasti akan mendengar, karena Tuhan adalah Sang Pencipta, Sang Maha Kuasa. Semoga Anda tidak tersesat dari jalan-Nya.

segala proses untuk mengetahui jati diri, butuh kesabaran dan konsisten. jika anda adalah Muslim, maka berdiamlah diri di tempat yang tenang dan sunyi, dengan menyebutkan kalimat "Lailahailallah", temukan jati diri anda melalui keTauhidan tersebut. kenalilah jatio diri anda, jika anda ingin mengenal Tuhan. seperti kata Syekh Siti Jenar :"Manunggaling Kawula Gusti" yang artinya "Tuhan ada di hati", secara kosa kata, masyarakat awam akan berfikir bahwa beliau adalah sesat, mengaku dirinya Tuhan. bukan sedangkal itu, untuk memahami dan mencerna kata-kata dalam seperti itu. bahkan dalam suatu sembayang / sholat, juga terdapat kata-kata "Wajahtu, wajahiya", mungkin sedikit pengertian bahwasanya Tuhan lebih besar dari alam semesta ini, Tuhan lebih besar dari pikiran anda. lebih dalam dari hati anda. 

pada intinya, Semua agama itu tidak salah, juga tidak benar. karena kebenaran yang sejati hanyalah Tuhan yang tahu, dan sudah dijelaskan dalam utusan terakhirnya yaitu Muhammad Shallahu 'alaihi Wasallam. semua kembali pada anda,kenali diri anda jika anda ingin mengenal Tuhan.



~Spiritual Power is Religion Of God~

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. bermanfaat kaak, terima kasih infonya.. ^_^ :) coba main ke website kami ya...? hehe http://goo.gl/uddshX http://goo.gl/SURMII

    BalasHapus
  3. oke kaaak, terima kasih sudah mampir di blog saya hehe :)

    BalasHapus