Pages

Assalamualaykum

Kuda Berlari

Photobucket

Minggu, 17 Mei 2015

Thank's For Memories

Tuhan... betapa sakitnya, betapa pahitnya waktu yang telah kulalui bersama luka yang sudah kudapat...
andai saja waktu itu kutak bertindak semauku, kudengarkan nasehat sekelilingku dan meminta petunjuk-Mu. pastilah semua tak akan seperti ini, namun yang terjadi biarlah terjadi, yang berlalu biarlah berlalu. Nasi sudah menjadi bubur tak berarti harus terbuang dengan sia-sia. Biarpun luka telah membekas, tapi seribu cara telah kulalui untuk mengobati lukaku. Andai kutak pernah terluka, pastilah kutak mengenal obatnya. Andai saja seumur hidup kurasakan sehat selalu, maka hanya ketamakan dan kesombongan yang kudapat. 

Kebahagiaan dan kesenangan terkadang membuat kita terlena dan terjerumus dalam keingkaran kepada-Nya. Kita seringkali melupakan apa yang sudah kita terima dari-Nya. Udara dan Air adalah kebutuhan kita yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari kita. Tanpa air dan udara, manusia tak akan pernah mnerasakan kenyamanan hidup, bahkan tak akan pernah ada peradaban. Puji Tuhan, yang telah memberikan air dan udara sebagai kebutuhan manusia, namun seringkali kita lupakan dengan mengucapkan kata syukur dan nikmat kita kepada-Nya.

Tatkala hidup terasa nyaman dan tentram, kita lupakan siapa yang telah memberikan kebahagiaan tersebut. sehingga Tuhan memberikan sebuah ketukan hati berupa masalah agar manusia mengerti, bahwa Tuhan adalah Sang Maha Kuasa. Sebuah ketukan hati dari Tuhan seringkali membuat banyak orang mengeluh dan menangis untuk menghadapinya. Jeritan tangis tak kuasa menahan segala cobaan, sehingga meminta kepada-Nya. Luar Biasa, begitulah hidup ini, segala kebahagiaan dan kesengsaraan tak dapat diprediksi datangnya, namun manusia wajib untuk mencarinya. Hidup ini memang penuh kejutan dari-Nya. 



Seorang yang ingin membuat pedang yang bagus, butuh proses yang panjang. Seorang pandai besi akan memilih kualitas besi yang bagus, setelah itu akan dibakar dan dibentuk, ditempa secara berulang kali hanya demi mendapatkan hasil yang maksimal. Begitu juga dengan manusia, untuk membuat manusia berkualitas, terkadang butuh proses yang lama, ditempa berbagai masalah sampai manusia tersebut menjadi manusia yang benar-benar berkualitas, kuat dan terpilih layaknya pedang yang sudah ditempa berulang kali demi menciptakan hasil yang maksimal. 

Suatu kenangan janganlah anggap sebagai suatu penyesalan dan problematika yang membayangi kita untuk maju ke masa depan. Baik atau buruk, kita harus menerima kenyataan yang sudah kita lalui. Pahit atau manis, begitulah kenangan atau masalah yang sudah kita lalui. Tanpa masalah pahit dan manis, semuanya tak akan pernah sebaik hari ini. Seperti halnya seorang pendaki gunung, mereka tak akan pernah merasakan indahnya pemandangan samudra di atas awan, tanpa melalui rintangan hebat saat pendakian berlangsung. 

Kita semua tak akan pernah sebaik hari ini, tanpa kenangan yang sudah kita lalui. ketahuilah, bahwasanya guru terbaik adalah Pengalaman. semua orang bisa mengatakan sedemikian rupa karena pengalaman membaca atau pernah melakukan. Semua tidak seinstan apa yang ada di benak kita. semuanya harus melalui proses untuk menjadi bisa dan kuat. 

Sahabat, Aku yakin kalian adalah yang terbaik dari kalian yang dulu. Kalian yang sekarang jauh lebih dewasa dari kalian yang dulu. kalian yang sekarang jauh lebih pintar dari kalian yang dulu. Janganlah membenci kenangan pahit kalian. Senyumlah dan katakan kepada kenangan :" Thank's For Memories, Karenamu, aku jauh lebih dewasa, karenamu aku jauh lebih hati-hati untuk melangkah. Janganlah kau bayangi aku di depanku. CUKUP! terima kasih banyak kau telah menjadikan aku lebih kuat, dan aku tak akan memandangmu lagi. pergilah jauh-jauh dari hidupku." 

Karena aku yakin, sahabat pasti bisa. katakan pada diri sendiri bahwa :"

IM TALLER, STRONGER, AND THEN BETTER BEFORE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar