Pages

Assalamualaykum

Kuda Berlari

Photobucket

Senin, 27 Juni 2011

Bercerminlah Walaupun Pahit

Bercermin, adalah suatu kebiasaan kita, dan menurut kita bercermin adalah suatu keharusan sebelum kita melangkah jauh kedepan."
apalagi jika kita akan melangkah untuk suatu tujuan, pastilah kita sering sekali berkaca seperti Contoh:"
Bila seorang Lelaki hendak ingin berjumpa dengan seorang wanita, apalagi wanita yang cantik, dan ia sukai niscaya dia akan sering menghabiskan waktunya untuk berkaca, agar tampilannya tampak bagus,Meskipun cermin itu berada ditengah keramaian, namun karena suatu tujan agar lebih baik lagi, jadi dia banyak bercermin...shubhanallah"

Bercermin adalah suatu hal yang bermanfaat bagi kita, Meskipun cermin tampak retak dan pecah, kita juga sering mempergunakannya,Shubahanallah.....   karena Pentingnya Bercermin, dimanapun...kapanpun... apapun bisa menjadi cermin bisa Heningan air, Kaca yang retak, 
 

Namun, Kita melupakan Cermin yang sangat menyakitkan namun berdampak besar bagi perubahan kita, yaitu sebuah "Kritikan".....

Kita seringkali melupakan bahwasanya "kritikan" seorang itu adalah cermin bagi kita" walaupun terkadang cermin itu sangat mengiris hati bagaikan pedang yang membelah hati. masyaAllah....
Jelas, rasa sakit yang diakibatkan  oleh kritikan itu sangat mendalam, bahkan berdampak kebencian seseorang..... walaupun itu sebenarnya baik bagi kita."
 
 
Dan kita harus mengingat, bahwasanya kita adalah manusia biasa yang tidak pernah luput dari kesalahan, dan kita juga belajar dari kesalahan sebagaimana Firman Allah:" ........Maka ambillah (kejadian itu) untuk menjadi pelajaran, hai orang-orang yang mempunyai wawasan.[QS.Al Hasyr: 2]

Sebenarnya ada atau tidak ada sebuah kritikan, dan ada atau tidak ada siapa yang mengeritik, Kesalahan itu tetap ada pada kita tanpa ada yang memberitahukannya... namun kita tidak sadar akan hal itu."
jadi, kritikan itu adalah pemberitahuan atas kekurangan kita agar kedepannya bisa tertutupi atau bisa disempurnakan lagi."
 
walau terkadang, kita tidak bisa pungkiri bahwa kebanyakan Kritikan adalah sakit mendalam sampai ke hati, sebenarnya tidak masalah, karena kritikan sangat bermanfaat bagi kita. bahkan sekarang saya sadar bahwa pentingnya sebuah kritikan, sehingga saya mengharap-harapkan sebuah kritikan bukan pujian.."
Tapi tidak semua Kritikan bisa diterima, karena ada pula kritikan yang menyesatkan bahkan membuat padamnya semangat pada diri kita..."
jika kita menemukan satu kritikan yang seperti itu, maka kita langsung membantahnya dengan argmen-argmen kebenaran yang kita miliki, bahwa kritikan itu salah.."


Tapi bila kritikan itu sangat bernilai bagi kita, kita seharusnya menerimanya dan berterimakasih karena sudah dikritik, karena dengan kritikan, kita tahu dimana kesalahan kita,... sehingga kita bisa langsung memperbaiki kesalahan kita....

Biarpun pahit sebuah kritikan, pada hakekatnya kritikan adalah Cermin bagi kita yang sangat bermanfaat..
Jadi...masihkah kita ragu untk menerima kritikan..???"
Padahal kritikan itulah penyempurna pekerjaan kita..."
Terutama anda, saya sangat mengharapkan sebuah kritikan untuk tulisan saya, karena saya hanyalah manusia biasa yang tak pernah luput dari salah, maka saya akan sangat berterima kasih bila anda menunjukkan kesalahan saya dalam tulisan-tulisan yang saya posting di Blog saya"

~Berkacalah Meskipun Pahit~
~Terimalah Dikritik Walaupun Sakit Hati~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar